WASPADA TERHADAP PENYEBARAN COVID 19 , TETAP TENANG , JANGAN PANIK , CUCI TANGAN ,HINDARI PERKUMPULAN  

PEMBAGIAN JPS GEMILANG BERJALAN LANCAR

Administrator | 24 April 2020 10:44:07 | Berita Desa | 70 Kali

Telah menjadi rahasia umum, bahwa Covid 19 yang sudah menyebar luas dan berdampak pada pendapatan masyarakat yang semakin berkurang dikarenakan kebijakan diam di rumah, yang diberlakukan oleh pemerintah pusat sampai ke daerah-daerah dan paling jauh lagi pemerintah Desa, tak ayal kemudian menjadi sebuah keharusan bagi pemerintah pusat, daerah provinsi, daerah kabupaten, dan bahkan pemerintah Desa harus menjadi garda depan dalam menanggulangi persediaan kebutuhan pokok bagi masyarakatnya.  

Program Jaringan Pengamanan Sosial (JPS) Gemilang merupakan upaya nyata dari Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama pandemi Covid 19 ini berlangsung, dan saat ini pemerintah sudah mulai melakukan pendistribusian kebutuhan pokok tersebut ke masing-masing rumah tangga penerima bantuan sesuai dengan yang ada dalam data. Hal ini merupakan kegiatan positif yang memang mau tidak mau harus dilakukan oleh pemerintah sebagai bentuk tanggung jawab atas dampak kebijakan diam di rumah (lockdown).

Desa Kuripan Utara Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat sendiri, pada hari Kamis tanggal 23 April 2020 sudah mulai menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakatnya, dimana kebutuhan pokok yang dimaksud terdiri dari beras, telur, minyak goreng, dan paket sabun plus masker. Berdasarkan penyampaian Pemerintah Desa Kuripan Utara yang dalam hal ini Bapak Banu harli, S.Pd (Penjabart Kepala Desa) yang ikut serta mengawal Proses Persiapan  menerangkan,  bahwa JPS Gemilang ini berasal dari program Gubernur NTB melalui Dinas Sosial Provinsi dengan nominal Rp. 250.000,-/Kepala Keluarga setiap bulannya selama masa darurat Covid 19 dalam tempo 3 bulan, untuk Desa Kuripan Utara penerima sebanyak 214 KK yang bukan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Beliau juga menambahkan bahwa Pemerintah Desa sendiri tentunya akan berusaha semaksimal mungkin dalam penanganan atau pengendalian terhadap penyebaran Covid 19 ini agar warga desa kuripan Utara tidak satupun terjangkit pandemi Covid 19.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sendiri yang disampaikan langsung oleh Bapak Fathurrahman (ketua BPD) menyampaikan bahwa penyaluran bantuan PJS Gemilang ini akan terus diawasi agar bantuan tersebut dapat diberikan secara maksimal dan juga bantuan tersebut sampai kepada warga-warga yang memang layak serta berhak yang tentunya dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi mereka.

Pada kesempatan ini pula Pemerintah Desa beserta Badan Permusyawaratan Desa Kuripan Utara mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 H bagi seluruh warga masyarakat Desa Kuripan Utara, semoga kita semua tetap diberikan kesehatan dan terjauh dari wabah pandemi Covid 19 ini agar kita lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa, dan tetap mengikuti arahan Pemerintah.

Penulis      : Anak Langit

Redaktur   : Ahmad Mas'ud

Komentar atas PEMBAGIAN JPS GEMILANG BERJALAN LANCAR

ahmad 24 April 2020 11:05:14
usahakan tetap di update

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Pramuka No. 4
Desa : Kuripan Utara
Kecamatan : Kuripan
Kabupaten : Lombok Barat
Kodepos : 83362
Telepon : 081933993966
Email : kuripanutara96@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung