WASPADA TERHADAP PENYEBARAN COVID 19 , TETAP TENANG , JANGAN PANIK , CUCI TANGAN ,HINDARI PERKUMPULAN  

Kuripan Utara Salur BLT DD Tahap 6

Administrator | 14 Oktober 2020 07:43:36 | Berita Desa | 38 Kali

 

Hari ini Selasa, 13 Oktober 2020  bertepat di aula Kantor Desa, dengan tetap memperhatikan dan mematuhi  protokol kesehatan dalam pencegahan dan memutus mata rantai terhadap penyebaran Covid -19   Pemerintah Desa Kuripan Utara, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD )  periode ke dua untuk tahap yang ke enam ( 6 ) kepada Masyarakat yang terkena dampak Sars-Cov2 atau Covid -19.  Pada tahap ini jumlah penerima bantuan BLT - DD sebanyak tiga ratus dua puluh ( 320 ) Kepala Keluarga penerima manfaat dengan nominal besaran sebanyak Rp.300.000.  Tahap ke enam ini merupakan tahap terakhir dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa pada periode kedua, dimana tahap ke empat dan kelima sudah di salurkan pada bulan sebelumnya dengan besaran nominal yang sama dengan tahap ke enam.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa deserahkan langsung oleh Bapak Banu Harli, S, Pd. selaku  PJ Kepala Desa Kuripan Utara dengan di dampingi oleh Sekretaris Desa, Babinsa, Babinkamtibmas Serta Semua Perangkat Desa yang ada di Desa Kuripan Utara.  

Pada periode ke dua tahap ke empat, lima dan enam  ini, jumlah besaran yang di terima oleh Masyarakat penerima manfaat bantuan BLT - DD berbeda dengan periode pertama pada tahap satu sampai tiga, dimana pada periode pertama jumlah besarannya sebanyak Rp.1.800.000 dibagi menjadi tiga tahap yakni Rp. 600.000 per tahap/bulan. Sedangkan pada periode ke dua ini besaran nominalnya sebanyak Rp.900.000  yang dibagi dengan tahapan yang sama dengan tahap pertama sebelumnya namun besar nomonal sebanyak Rp.300.000.

Terkait dengan Wacana akan adanya lanjutan Bantuan BLT -DD periode ke 3 ( Oktober, November dan Desember ) ini, Bapak Ahmad Mas’ud selaku Sekretaris Desa Kuripan Utara menunturkan bahwa “benar” akan ada bantuan BLT- DD lanjutan sesuai dengan adanya Surat Edaran ( SE ) Nomor 900/512/DPMD/2020 yang keluar pada hari Selasa, 12 Oktober 2020 kemarin. Namun sesuai dengan SE-Bupati Lombok Barat tersebut, untuk jumlah Masyarakat  yang akan menerima manfaat BLT-DD ini juga akan berkurang dan bahkan jumlah besaran nominal yang akan didapat oleh masyarakat penerima manfaat BLT-DD juga bisa berbeda dengan periode pertama dan ke dua di karenakan melihat situasi dan kondisi Dana Desa saat ini.

Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pemerintah yang dikucurkan untuk BLT -DD menggunakan Dana Desa ini nantinya bisa sangat bermanfaat bagi Masyarakat penerima manfaat guna membantu untuk membeli dan memenuhi keperluan sehari- hari guna nantinya bisa meningkatkan prekonomian pasca terdampak Covid 19.

Kontributpr     : Syamsul Ismail

Redaktur         : L. Dana        

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jalan Pramuka No. 4
Desa : Kuripan Utara
Kecamatan : Kuripan
Kabupaten : Lombok Barat
Kodepos : 83362
Telepon : 081933993966
Email : kuripanutara96@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung